welcome to my zone..

this blog is originally of me, there's no a copy of someone else's articles. and please, do not copy without permission before.

Monday, August 22, 2011

Sepenggal Cerita di Malam 22..

"ini ayamnya belum ghin" "bu, sambalnya mana?" "ibu, di tempat bapak-bapak masih kurang banyak" "mba, kuahnya tambah donk.."

Yah, begitulah repotnya suasana 'penjual soto kaget' hampir dua jam yang lalu. haha.. jadi, malam itikaf kali ini shodaqoh konsumsi seorang ibu di kp. gue adalah soto ayam. karna ingin disajikan panas, maka semua penyajiannya pun serba dadakan. ya, makanya agak-agak repot gitu..



Dua orang ibu terlihat repot memotong daun bawang dan seledri, sementara seorang lagi sibuk menata mangkuk-mangkuk kosong di atas meja panjang di halaman masjid. gue yang memang sedang duduk di teras masjid bersama laila (remaja kelas 2 SMP) tentu saja merasa terpanggil untuk turut serta dalam kesibukan tersebut. yah, kalian ingat khan, gue tuh jiwa sosialnya tinggi banget, humanis! ini bisa diartikan gue itu berjiwa kemanusiaan, atau gue itu manusia manis #eeaaa *disiram kuah soto ama pembaca*

Tanpa aba-aba, kami segera mengerti apa yang harus kami kerjakan. kami menyendoki nasi, bihun, tauge, tomat, daun bawang seledri, bawang goreng, telur rebus dan ayam satu per satu. terakhir mangkuk-mangkuk yang telah berisi berbagai ornamen tersebut disiram dengan kuah soto yang panas dan gurih plus kerupuk. kecuali jika ada yang request untuk tidak pakai tauge, atau tidak pakai nasi, atau bahkan tidak pakai mangkuk! *iya, lo koyop sendiri aja sonoh..*

Hingga pembagian konsumsi itu berakhir, tetap hanya kami berempat yang masih sibuk, karna seorang ibu yang sebelumnya membantu harus mengurus anaknya yang menangis. ya untungnya bapaknya ga ikutan nangis, jadi ga perlu ngurus bapaknya juga! hahaha jadi ngebayangin.. #ehh


Kini masjid kembali lengang, acara pengajian telah usai. para penghuninya yang masih beritikaf pun sebagian besar telah terlelap dengan perut kenyang, sebagian yang lainnya masih membaca al Qur'an atau mengobrol dengan teman duduknya. dan tinggal lah gue yang kini hanya sendiri di teras masjid. karna semua teman 'senasib' gue telah kembali ke rumahnya masing-masing sekitar pukul 00.00 tadi. gue ga mau ikutan aja, gue takut berubah di jalan! masalahnya malam ini ga ada yang jaga lilin! #ehh kirain cinderella taunya babi ngep*et >> perasaan itu ga kesensor deh (-___-")

Gue berbaring dengan posisi tengkurap sembari menulis di buku yang semula adalah buku catatan nasihat, namun kini telah beralih fungsi menjadi 'buku tumpah'. ya, tumpahan pikiran, perasaan, keadaan bahkan imajinasi gue. hahaha kasian tuh buku, kalo punya mulut udah jerit kali gue curhatin mulu!

Kemarin, meskipun gue sedang berhalangan sholat >> it means gue ga bisa masuk masjid n ga dapet pahala itikaf, tapi gue balik ke rumah sekitar pukul 2.30. dan rencananya malam ini mungkin ga akan berbeda jauh dengan kemarin.

Eh, tapi.. loh? loh? ini si Ibu satu ini ngapain? loh? kok? ya ampun, tega banget! pintu masjidnya ditutup depan mata gue! heloow mamm, don't you think about me? ini ada orang di depan pintu! ebuseett.. emang segitu kurusnya gue yang padahal sekarang lagi pake kostum serba merah, sampai-sampai si ibu yang satu ini ga ngeliat gue??!! oh, suweeer! ini parah banget.. gue serasa diusir majikan, gilaa!! gue serasa ditendang keluar dari gawang!! gue serasa.. ohh gue ga sanggup lagi berkata-kata, pokonya menohoooook..

Gue segera mengemas barang-barang gue sambil berlinang air mata. hehe ga diink, lebai dikit ;p tapi yang jelas saat itu soundtrack di kepala gue langsung lagu mellow. #NowPlaying mandi madu #ehh.. kok? hahaha apa ya? yah pokonya yang sedih-sedih deh lagunya..

Setelah itu gue minta kunci rumah ke ade gue. daripada gue bertahan di teras masjid sendiri (atau kalaupun gue bilang rame-rame ama nyamuk itu pun sama sekali ga membantu. ya khan?!), remang-remang pula! mana ditambah dengan pintu ditutup! udah deh, gue udah kaya gembel nyasar minta dikasih makan! ya sudahla yah.. mendingan gue pulang ke rumah dan update status atau timeline #eeaaa

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share with your friend!