welcome to my zone..

this blog is originally of me, there's no a copy of someone else's articles. and please, do not copy without permission before.

Friday, August 19, 2011

sang ahli perencana

Jujur saja ,, saya memang org yg penuh dgn perencanaan . Dlm sehari slalu saja ada rancangan perencanaan yg tersusun di otak saya . Setiap pagi ketika saya mulai sadar dari tidur - bahkan sblm saya mengangkat kelopak mata , pikiran saya secara otomatis bertanya 'hari ini rencananya apa aja ya ?' hampir selalu begitu tiap harinya .

Tidak hanya itu , rencana kegiatan extra yg akan saya lakukan dlm sebulanpun seperti hampir selalu tersusun rapi di otak saya . Bahkan berbagai target dan skema perencanaan untuk mencapainya dalam jangka waktu setahunpun sudah tergambar dalam otak saya . Semua tergambar dgn rapi dan sempurna menurut perhitungan saya .
Dan saya selalu berusaha merealisasikan rencana2 saya itu berdasarkan smua perhitungan saya . Semua saya kerjakan dgn hati2 dan penuh harap smua akan berjalan sesuai dgn rencana .

kemudian , ditengah perjalanan ternyata
satu rencana saya gagal terlaksana . Saya bertanya-tanya apa penyebabnya , padahal saya rasa semua sdh berjalan sesuai perhitungan saya !

saya pun memfokuskan diri pada target saya tsb dan membuat perencanaan lain . Dgn penuh harap bhwa kali ini rencana saya akan berhasil !

tapi apa yang terjadi ?? Lagi-lagi rencana saya gagal ! Perhitungan saya meleset !

terus . .
Terus . .
Dan terus . .
Slalu saja ada hal yg bertautan dgn rencana saya !
Setengah frustasi saya bertanya pada diri saya 'apa yang salah dari rencana saya ? Mengapa semua berjalan tak serapi rencana saya ? Semua hal sdh saya perhitungkan dgn seksama , mengapa slalu saja ada yang meleset ?'


tapi . Ternyata semua tak semudah itu !

tak semua yg saya rencanakan dapat terrealisir .

tak semua yg saya harapkan menjadi kenyataan .

karna ternyata betapapun rapinya rencana saya , dapat dgn mudahnya menjadi berantakan dan percuma sama sekali tanpa mendapat ACC dari sang ahli !

ya , ternyata semua rencana saya berada di bawah skema perencanaan sang ahli . Itu artinya rencana2 saya dapat terlaksana hanya jika sesuai dengan rencana sang ahli . Semua tergantung rencana sang ahli . Karna ternyata sang ahli perencana memiliki rencana yg lebih besar dan lebih kompleks !
Tdk hanya rencana hingga 5 tahun kedepan , lbh dari itu ! Bahkan jauh sebelum saya diciptakan , sang ahli perencana telah membuat rencana besar untuk seumur hidup saya ! Dan tentu saja akal saya tak akan pernah sampai untuk membayangkan semua rencana itu !
Tapi saya yakin , serumit apapun rencanaNYA , itu adalah yang terbaik untuk saya .

kini saya tahu , saya memang berhak membuat rencana untuk hidup saya . Tapi saya tidak berhak untuk menuntut semua harus berjalan sesuai rencana saya . Tugas saya hanya berencana , berusaha , berdoa , lalu menyerahkan semuanya pada sang ahli perencana . .


^ dunia lebih indah tanpa plagiat dan lebih berwarna tanpa copast ^

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share with your friend!