welcome to my zone..

this blog is originally of me, there's no a copy of someone else's articles. and please, do not copy without permission before.

Friday, September 9, 2011

Korelasi antara Nyasar, Ngompol, Becak, Benjol dan NPWP!?!

Sebagai warga negara Indonesia yang teladan, berbakti, taat peraturan dan demi mensejahterakan negara, gue dengan inisiatif tingkat tinggi berencana akan membuat NPWP gue pribadi hehe *mulia banget ya gue?!
etapi sebenernya, bukan karna inisiatif juga sih.. haha iya, gue tau lo pada ga percaya. gue sendiri juga ga percaya kok.. emang ga mungkin banget gue ujug-ujug dapet wangsit dari mana tiba-tiba kepikiran buat bikin NPWP! haha ampe gue berjenggot juga rasanya ga mungkin kalo tanpa sebab wakakakak

Tapi, dengan pengalaman 2x bikin KTP (bukan berarti gue setua itu juga, KTP gue ilang pas dompet plus tas gue dicuri maling 2 taun lalu, tau!) yang sungguh ribet minta ampun dan lamaaa banget! ya, dan biar ga ribet waktu itu gue bayar Rp 150.000 ke orang yg jual jasa ngurus KTP (calo lah kasarnya) rasanya gue maleeeess banget bikin NPWP! yah, gue pikir pasti ga beda jauh gitu..

Tapi seperti biasa, malu bertanya berarti gaptek! karna ga ada pertanyaan yang ga bisa dijawab sama si om google. dan setelah gue browsing di internet,   beberapa blog mengatakan kalo ternyata buat NPWP tu cepat, bahkan ada yang biang cuma 5 menit! waa.. gue langsung semangat! dan yang gue tau, registrasi NPWP tu bisa online juga. yaudah gue langsung ngunjungin web resmi www.pajak.go.id dan mengisi form registrasi sesuai petunjuk. setelah form registrasi sementara dan apa ya? (gue lupa apa namanya pokonya ada dua jenis) selesai kemudian tinggal di print out. setelah itu siap di cetak menjadi kartu di kantor pajak cabang yang sesuai dengan kecamatan yang ada di KTP.


Nah hari jum'at lalu gue menyempatkan diri untuk pergi ke KPP Margahayu Bekasi Utara. karna berdasarkan form registrasi online yang udah gue isi, kelurahan Jaka Sampurna Bekasi Barat itu KPP-nya di sana. tapi gue ga tau tempatnya?? mana ga ada yang bisa nganter pula! hadoh.. padahal hari ini terakhir banget, karna hari sabtunya batas akhir pengiriman naskah n lampiran-lampiran. yasudahla yah, akhirnya gue bertekad naik angkot sendiri aja. tapi sebelumnya gue cari tau dulu donk di google earth, biar ga nyasar.. hhe

 
 snapshot jarak rumah gue (kiri) n KPP Margahayu (point A,kanan)

snapshot jarak dari pertigaan Metropoitan Mall ke KPP Margahayu


snapshot jarak dari Blu Plasa ke KPP Margahayu

jeng.. jeng.. look at this! jauh khan?! tapi gue dengan gagah berani nekad naik angkot sendirian ke sana! haha. padahal yah, titik terjauh gue naik angkot sendirian ke arah bekasi itu adalah ke terminal bekasi, itu pun ga lebih dari 10 kali. dan ternyata letak KPP Margahayu ini ga lebih jauh dari terminal, oke.. gini sih gue berani aja..

pertama gue naik angkot M26 ke arah BCP. pas lewat turunan kranji ada seorang perempuan yang naik. dari naik aja tu orang udah rusuh banget. ga lama dia tanya ke kita, kebetulan di angkot itu cuma ada 4 orang cewe selain dia termasuk gue.
"kalo caman udah lewat belum?" hah? kita semua bengong. caman tu beda arah, harusnya dia naik yang ke arah kampung melayu.
"engga ngelewatin mba.. harusnya mba tadi nyebrang dan naik yang ke arah sana" dia tetap ga nyambung, dia bilang caman itu sebelum MM. ya iya juga sih kalo dari cawang! dan ini justru antara caman dan MM mbanyaahh.. buset deh..  ngotot banget pula! dan setelah seluruh penumpang satu per satu menerangkan ke dia, akhirnya dia daripada malu akhirnya minta diturunin di ujung aja. hahaha pusing banget sumpah nerangin satu orang aja ampe 5 orang yang nerangin!

after that gue naik angkot S02 yang ke arah proyek, sebenernya lebih jauh daripada gue naik yang ke arah terminal bekasi, tapi berhubung gue ga tahu angkotnya secara jelas yaudah lebih baik jauh deh. yang penting ga nyasar!
dan lo tau ada apa di dalam angkot kedua itu?? ada genangan air! oh.. gue sempet shock gitu begitu naik, ini air apa coba? dan pandangan gue langsung beralih ke seorang anak yang berdiri di tengah genangan air. oh my god! ni anak ngompol di angkot! sumpah ini gue sial banget siiiii!!!

kemudian gue turun di lapangan bulak kapal, kalo ga salah si itu namanya hehe. gue tanya abang becak, angkot apa yang lewat kantor pajak. tapi abang-abang itu jawab ga ada angkot. yaudah jadi gue naik becak aja, ga mungkin donk gue naik ojek. ga mahrom, cuy! pas udah naik becak gue liat ada angkot sliweran di jalan itu. emang sih, modelnya elf gitu. tapi tetep aja namanya angkutan umum juga! ah sial.. gue diboongin tukang becak..

sampailah gue di tempat tujuan. hampir aja gue nangis saking terharunya! haha lebai.. begitu masuk gue liat sekitar sepuluh orang gitu lagi pada ngisi formulir pendaftaran, ahh.. indahnya dunia! gue ga perlu lagi ngisi formulir n antri kaya mereka, karna gue udah ngisi formulir online! haha. so, gue langsung menuju si customer service n menyerahkan 2 berkas yang udah gue print kemarin. tadaaa!!  kartu NPWP gue jadi! huwaaaww.. ini bahkan kurang dari 5 menit, cuma 2 menit! hahaaa.. hebat! two thumbs up deh buat kantor pelayanan pajak! tapi sayangnya, yang hebat cuma pelayanan di ujung tombak aja kayanya. karna para atasan itu justru makan uang pajak masyarakat! huh.. dasar! gimana Indonesia mau  maju coba?!

oke, ga usah mikirin gayus n friends deh ya.. karna suasana hati gue saat itu sedang gembira, berubah 180 derajat dari sebelumnya! hehe.. gue jalan dengan sombongnya ngelewatin deretan antrian orang yang baru dua menit lalu melihat gue masuk hahaa..

ternyata indahnya dunia ga berlangsung lama. karna ketika balik, di angkot M26 gue lagi-lagi mengalami kesialan. oh.. betapa malangnya.. hiks..
jadi ketika naik di pangkalannya, gue duduk paling pojok belakang aja karna gue paling males kalo harus minggir-minggir supaya kaki gue yang panjang ini ga menghalangi orang-orang mau masuk. beberapa saat kemudian angkot hampir penuh, cuma sisa satu bangku di samping gue. hampir tu angkot jalan, ketika seorang cewe memanggil angkot itu. pas gue nengok... oh god! kesialan apa lagi ini??!!  seorang cewe bertubuh big size memasuki angkot yang sudah penuh itu dan berjalan ke pojok sambil menunduk dan susah payah agar ga nginjek kaki orang-orang yang ia lewati. dan dia pun duduk di space kosong di samping gue..

seketika angkot itu berguncang saat ia memaksa menempatkan bantalan kursi alami yang kira-kira cukup untuk tempat tidur dua ekor kucing dewasa itu di space kosong di samping gue! gilaaa.. secara kasat mata semua juga tau ukuran tubuhnya jelas-jelas ga muat duduk disitu. tapi dia tetap maksain! dan lo jelas tau siapa yang paling menderita di sini? gue! buset, gue kejepit gilaaa.. posisi gue nemplok di kaca belakang mobil, persis kaya tempelan kaca tazmania! mana tu angkot sempet muterin jalan kompleks dulu lagi, yang ada setiap kali ada polisi tidur gue kepentok! huwaaa.. gila! bener aja, begitu turun dari angkot gue langsung pusing banget, ya dan ternyata gue benjol! aaaarrgggghhhhh.......



No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share with your friend!