welcome to my zone..

this blog is originally of me, there's no a copy of someone else's articles. and please, do not copy without permission before.

Tuesday, June 7, 2011

Windows Live Writer, bikin kita semangat nge-blog!

Kalau ada yang nanya ke gue “kok sekarang lo jadi rajin nge-blog sih? perasaan dulu tu blog ga pernah lo update!” gue bakal menjawab dengan yakin dan seeepenuh hati “iya, soalnya sekarang gue pake Windows Live Writer” ciyeee.. kesannya keren banget deh.. haha
tapi bener loh guys, semenjak gue nemu Windows Live Writer (gue singkat WLW aja ya) di netta gue, #yang padahal udah ada dari awal beli, cuma gue nya aja yang norak n baru tau sekarang! hahaha# gue jadi semangat banget nge-blog! kalian tau kenapa?? 

karnaaa… dengan WLW kita dapat nulis postingan baru di blog kita tanpa harus tersambung dengan internet! wah hebat ya? tapi ga gitu juga sih sebenernya,, hhe. blog kita sebenernya belom ter-update, tapi kita dapat menulis postingan baru di WLW dengan tampilan seperti di blog kita, trus kalau udah selesai, atau kalau  pas kalian sempat online, kalian tinggal klik tombol ‘publish’ yang ada di tab ‘home’ WLW. udah deh, blog kalian langsung ter-update! jadi ga usah repot buka browser dulu, buka alamat blogger daaann seterusnya, praktis banget deh!
owya, tenang aja guys, kalian dapat menulis postingan sebanyak apapun kapanpun, dan yang ngebedain kamu pake WLW dengan kamu sekedar nulis di ms. word kemudian kamu copast di blog yaitu tanggal postingan kamu yang bisa kamu tentukan sendiri, bisa saat kamu menulis post, atau bahkan tanggal ngawur jauh sebelum kamu nulis. dan yang akan tampil di blog kamu ya tanggal yang sudah kamu set itu, bukan tanggal kamu mempublish..
cara dapet program WLW, sebenernya gue juga ga tau sih gimana dapetinnya. yang jelas kalau di windows 7 udah langsung ada beserta program-program bawaan windows lainnya. untuk XP kayanya ga ada deh, tapi kalau Vista gue ga tau udah ada atau belom, kalau ga ada mungkin lo bisa download kali ya, tapi yah lagi-lagi mungkin hanya trial versionnya aja.
aduuuhhh,, jadi malu deh gue, ngasi info setengah-setengah.. Sad smile sorry ya guys, tapi gue bisa ngasi tau kok cara menggunakannya. hhe, lumayan khan.. nah, jadi ketika pertama kali kita mengaktifkan program ini kita akan ditanya blog service apa yang kita pakai, apa itu wordpress, blogger atau yang lainnya. kemudian kita diminta untuk menuliskan alamat blog kita, username n password. ini untuk mengintegrasikan tampilan dan pengaturan blog kita dengan si WLW ini. kemudian setelah WLW berhasil terhubung dengan blog kita, dia akan memastikan apa nama blog kita? lalu kamu juga akan ditanya apakah kamu mau theme blog kamu juga didownload? kamu jawab aja mau, karna dengan begini kamu bisa preview postingan yang udah kamu tulis sebelum mempublish.
owya, lupa bilang guys, sejak awal kamu mengaktifkan WLW ini kamu harus sudah tersambung dengan  internet ya..
nah, setelah itu WLW kamu sudah bisa dipakai dan sudah memiliki tampilan seperti blog kamu. kamu bisa mulai menulis postingan baru deh .. daaann… perlu kamu tahu, WLW ini bisa untuk memanage beberapa akun blog juga loohh . .
okey, jadi apa kamu mau coba pakai WLW juga??

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share with your friend!