welcome to my zone..

this blog is originally of me, there's no a copy of someone else's articles. and please, do not copy without permission before.

Saturday, June 21, 2014

Politikus Dadakan

Pilpres. Pemilihan Presiden.

Momentum yang terjadi 5 tahun sekali ini biasanya jadi hal yang biasa aja buat gue. Iyaa, jujur aja, gue seperti kebanyakan anak muda di negri ini yang cenderung apatis.

Ga mau tau. Males!

Yang gue tahu mereka-mereka itu cuma mikir "apa yang bisa gue dapat dari negara selama gue ada di pemerintahan". Bukannya yang seharusnya, yaitu "apa yang bisa gue berikan untuk negara selama gue ada dalam pemerintahan".


Eh tapi..

Ada satu kandidat yang gue rasa beda. Beda banget.


Kehadirannya di kancah politik Indonesia, semenjak ia menjadi gubernur Jakarta memang terasa banget perbedaannya.

Bapak Ir. H. Joko Widodo.

Eh, gue bukan lagi ikuta kampanye loh yaa.. heheh
Tapi emang bener, semenjak dia di Jakarta gue ngerasa bisa berharap lebih untuk kemajuan Jakarta.

Dan memang terasa banget perubahan nyatanya. Yang kali2 di mulai dibersihkan, waduk2 mulai diaktifkan kembali fungsinya. Taman2 juga diperbanyak. Tempat sampah mulai menjamur di pinggir jalan. Dan banyak lainnya.

Belum lagi soal kebijakan fenomenal yang baru belakangan gue tahu dari video "60 detik buat kamu yang masih bingung" nya Wanda Hamidah, yaitu Jokowi menghentikan pembangunan Mall di Jakarta!

Gilaaaaa... mana ada pejabat buat kebijakan gitu buat kotanya?
padahal yang kita tahu, yang namanya perijinan pembangunan Sarana publik swasta, terutama Mall, itu adalah lumbung padinya para pejabat kota!

Belum lagi untuk kotanya sendiri, otomatis bakal banyak dampak komersial yang sangat bermafaat.

Tapi memang, untuk ukuran Jakarta yang notabenenya kebanyakan Mall, memang sudah waktunya di hentikan. Selain untuk mengurangi kemungkinan bertambahnya kemacetan, juga untuk membanguj kota2 sekitar Jakarta.


Wihh.. keren!
Masa kaya gini pencitraan? Kayanya ga segitunya deh kalau mau pencitraan.


Oke, jujur aja..
Gue kagum pada pak Jokowi.

Gue ngerasa gue masih bisa berharap banyak bahwa Indonesia bisa maju, jika ia jadi presiden.

Dan ternyata itu pula yang ada dibenak mayoritas anggota keluarga gue. Mulai dari bonyok, kakak2, adik n tante2 gue. Keculai kakak paling besar dan adik paling kecil gue aja yang dukung kandidat sebrang hehe


Ga hanya di keluarga, tapi dipergaulan teman2 kampus, teman2 pengajian remaja dan bahkan teman2 di kantor.

Kita semua tiba2 berevolusi jadi politikus dadakan, yang sedikit2 ngomongin politik! Hahaa


Tapi buat gue fenomena ini keren banget. Antusiasme masyarakat dengan pilpres ini begitu tinggi. Dan sangat meningkat dibanding sebelum2nya.

Ternyata baru sadar khan, kita masih peduli sama bangsa ini. Dan kita mau bangsa ini maju.

Ini bukan tentang kepentingan pribadi, ini tentang kepsntingan bangsa kita.

Hidup Indonesia!

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share with your friend!