welcome to my zone..

this blog is originally of me, there's no a copy of someone else's articles. and please, do not copy without permission before.

Thursday, April 14, 2011

Filosofi Sebuah Game Consolle

Filosofi ini muncul justru ketika saya sedang asyik bermain salah satu game consolle favorit saya. Saat itu saya sedang berjuang menaklukan permainan tersebut level demi level. Dan tepat ketika saya menyadari saya telah berhasil menaklukan lebih dari separuh level yang tersedia, ketika itu pula saya menyadari bahwa permainan ini semakin lama semakin sulit saja. Belum lagi di setiap akhir level saya harus berjuang lebih keras karna selalu saja terdapat tantangan yang lebih sulit dibanding tantangan-tantangan sebelumnya.
 
Tapi tentu saja jika saya berhasil menyelesaikan tantangan tersebut, saya akan mendapatkan reward berupa bonus nilai yang tinggi dan dapat naik ke level yang lebih tinggi. Tapi lagi-lagi semakin saya naik level, tantangan yang saya hadapi pun semakin sulit. Hingga hampir-hampir saja saya menyerah dan memilih untuk menghentikan permainan tersebut tanpa menyelesaikannya hingga akhir. Namun, saya tahu itu bukan jalan keluar. Dan itu adalah tindakan paling pengecut yang pernah ada. Karna hanya untuk menyelesaikan sebuah permainan saja saya menyerah?? Benar-benar memalukan! 

Akhirnya saya memutuskan untuk terus menyelesaikan permainan tersebut hingga selesai, betapa pun sulitnya. Dan pada akhirnya saya berhasil menyelesaikannya dengan nilai yang sangat baik! 

Dan saya sadar, ternyata ini yang saya cari sejak awal. Yang membuat saya terus terpacu untuk menyelesaikan permainan ini hingga akhir. Yaitu kepuasan dan kesenangan yang timbul ketika saya berhasil menaklukan semua tantangan yang begitu bertubi-tubi dan semakin bertambah sulit. Dan betapa pun sulitnya rintangan- rintangan yang sanggup membuat saya hampir berputus asa tadi, semua bahkan sirna tak bersisa! Tak satu pun kekesalan saya yang bersisa. Semua terkubur oleh rasa puas dan senang yang timbul pada akhirnya. 

Kemudian hal ini membuat saya berpikir, begitu pula lah sebenarnya kehidupan kita di dunia ini. Ketika kita mendapatkan cobaan-cobaan, hadapilah dengan sabar dan tawakal. Karna jika kita berhasil melewatinya, tentunya kita pun akan mendapatkan reward berupa pahala yang besar dan kenaikan derajat di sisi Allah. Terus dan terus demikian. Dan seiring dengan bertambah tingginya derajat kita disisi Allah semakin berat pula cobaan yang kita terima. Hingga saking sulitnya cobaan-cobaan tersebut, banyak orang di luar sana yang berpikiran untuk mengakhiri semua cobaan tersebut dengan jalan pintas seperti bunuh diri. Dan tentu saja ini pikiran yang benar-benar bodoh dan konyol! Tindakan pengecut yang justru hanya akan menyengsarakan kita pada akhirnya. 

Nah, seperti halnya permainan tersebut satu-satunya tujuan yang kita cari dibalik cobaan-cobaan tersebut yaitu kesenangan dan kepuasan yang abadi, surga.. 

Dan semua cobaan-cobaan di dunia tersebut tak akan ada artinya lagi jika kita telah mendapatkan surga kelak..
Jadi, janganlah berputus asa dengan segala cobaan yang menerpa anda, ingatlah selalu reward yang akan anda terima nantinya dan berpaculah pada tujuan akhir yang anda cari..
^dunia lebih berwarna tanpa copast dan lebih indah tanpa plagiat^

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

share with your friend!